Destinasi Wisata Favorit di Thailand

Destinasi Wisata Favorit di Thailand

Grand Palace adalah sebuah kompleks besar yang dibangun pada tahun 1782  di Thailand yang terdiri dari lebih dari seratus. Bangunan dengan arsitektur berlapis emas yang indah, dekorasi ukiran yang rumit dan patung-patung fantastis yang menggambarkan mitos dan ketuhanan. Di dalam istana, Wat Phra Kaew adalah kuil Budha yang paling indah dan penting di Thailand. Di dalamnya terdapat Phra Kaew Morakot (juga dikenal sebagai Buddha Zamrud), patung Buddha yang paling dihormati yang diukir dari satu balok giok halus.

Dalam kuil, pekarangannya tersebar oleh banyak pahatan bernilai seni yang menarik, termasuk hewan-hewan fantastis dalam mitologi, raksasa yang tampak garang yang berdiri di depan gerbang, enam pasang singa perunggu bergaya Kamboja dan patung batu dari Tiongkok. Permukaan bagian dalam dinding yang mengelilingi candi adalah lukisan mural luas yang menggambarkan adegan dari epik terkenal ” Ramayana ”. Ini adalah lukisan dinding terpanjang di dunia dan juga salah satu dari Unseen Bangkoks. Saat ini, Grand Palace adalah tempat paling terkenal dan populer bagi setiap turis yang datang ke Bangkok.

Wat Arun Di Thailand

Wat Arun atau juga dikenal sebagai Temple of the Dawn, dan nama lengkap candi tersebut adalah Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara. Tempat terletak di tepi barat sungai Chao Phraya, di seberang Grand Palace. Kuil ini adalah salah satu Kuil Kerajaan Kelas Satu dan landmark terkenal di Bangkok. Atraksi paling populer adalah Kelompok Prang (menara megah) dalam gaya Khmer, yang memiliki Prang besar utama di tengah, dikelilingi oleh 4 prang kecil. Prang utama tingginya 81 meter. Gorong-gorongnya dihiasi dengan porselen berwarna-warni. Di sekitar bagian bawah kereta terdapat berbagai patung tentara dan hewan dari Tiongkok. Wisatawan diperbolehkan menaiki tangga utama Prang untuk menikmati pemandangan kota Bangkok dan Sungai Chao Phraya.

Kota Kuno Ayutthaya

Kota kuno Ayutthaya atau Phra Nakhon Si Ayutthaya dibangun oleh Raja U-Thong pada tahun 1350 dan ibu kota Thailand selama 417 tahun yang diperintah oleh 33 raja, sebelum dihancurkan oleh orang Burma pada tahun 1767. Ada banyak reruntuhan candi, tempat suci agama, paviliun dan istana yang dapat dilihat tersebar di mana-mana, terutama di bagian barat pulau.

Pada tahun 1969 Departemen Seni Rupa memulai renovasi reruntuhan yang menjadi lebih serius setelah ditetapkan sebagai taman bersejarah pada tahun 1976. Setelah 15 tahun, taman tersebut akhirnya dinyatakan sebagai UNESCO World Situs warisan pada tahun 1991. Setiap tahun pada bulan Desember, perayaan diselenggarakan di bekas situs ibu kota untuk merayakan kejayaan masa lalunya. Acara tersebut meliputi pertunjukan budaya dan gaya hidup tradisional, berbagai hiburan dan pertunjukan cahaya dan suara yang berkesan. Dengan latar belakang reruntuhan kuno dan kuil Ayutthaya yang menarik banyak pengunjung yang datang jauh dari setiap sudut dunia.

Taman Sejarah Di Thailand

Sukhothai Kota kuno Sukhothai dibentuk pada tahun 1.238 dan dianggap sebagai ibu kota pertama Thailand yang berkembang antara abad ke-13 dan ke-14. Kerajaan itu makmur selama 200 tahun sebelum digantikan oleh Ayutthaya. Kota kuno ini dikelilingi oleh tembok yang membentuk persegi panjang dan menampung banyak kuil Buddha, patung Buddha, bekas istana dan kuil. Di antara semua bangunan dan patung kuno ini. Wat Mahathat adalah kuil Buddha terbesar dan paling mengesankan dan penting di Sukhothai. Ini adalah tempat di mana prasasti batu pertama ditemukan.

Batu persegi berisi huruf Thailand yang diyakini ditemukan oleh Raja Ramkamheang, yang merupakan salah satu raja terbesar di Thailand. Chedi utama (stupa), vihara (ruang pertemuan), mandapa, ruang pentahbisan (uposatha). Sekitar 200 chedi bawahan dan beberapa gambar Buddha yang bagus dapat ditemukan di area yang sama. Stupa-stupa ini mewakili berbagai pengaruh arsitektur dari berbagai kerajaan seperti Hariphunchai, Lanna dan Sri Langka. Dua patung mengesankan dari Buddha berdiri setinggi 12 meter, Phra Attharot, mengabadikan mandapa di kedua sisi prinsip chedi. Pada tahun 1988, kota kuno ini secara resmi diumumkan sebagai Taman Sejarah Sukhothai dan kemudian dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991.

Baca Juga Artikel Yang Menarik Yaitu Tujuan Perjalanan Wisata Di India

Comments

  1. […] Baca Juga Artikel Yang Menarik Yaitu Destinasi Wisata Favorit di Thailand […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *