Azerbaijan DIjadikanTujuan Pariwisata

Azerbaijan DIjadikanTujuan Pariwisata

Warisan sejarah, budaya dan alam yang kaya di negara ini menarik pengunjung dari seluruh dunia. Alam yang tak tersentuh, mata air mineral, satu-satunya perawatan ladang minyak di dunia – naftalena, arsitektur kuno yang unik, budaya unik, masakan, dan lebih banyak lagi berkontribusi pada pembentukan semua jenis pariwisata di Azerbaijan: bisnis, olahraga, medis, kognitif, berburu, eksotik , pantai dan bahkan gastronomi.

Azerbaijan adalah wilayah 9-dari 11 zona iklim dunia. Iklim negara kita memungkinkan untuk mengatur liburan musim panas dan musim dingin. Yang sangat umum adalah wisata ekologi ke Azerbaijan, yang meliputi kunjungan ke cagar alam, jalur trekking dan pendakian. Pantai berpasir tengah hari menawarkan kesempatan untuk menyelam, dan musim berenang dimulai di Azerbaijan pada bulan Mei.

Pariwisata di Azerbaijan Semakin Berkembang

“Program Negara tentang Pembangunan Pariwisata di Republik Azerbaijan untuk 2002-2005” yang disetujui oleh Keputusan Presiden Haidar Aliyev, serta “Program Negara tentang Pembangunan Sosial Ekonomi Daerah” sangat penting bagi industri pariwisata , dan implementasinya akan menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk membangun infrastruktur yang kaya dan meletakkan dasar bagi integrasi negara kita ke pasar pariwisata internasional. Pengalaman sosial dan ekonomi yang diperoleh pada tahun-tahun tersebut telah menciptakan peluang baru untuk pengembangan penuh pariwisata. Daftar Warisan Dunia UNESCO termasuk Kota Bagian Dalam Baku “Kota Tua” dengan Istana Shirvanshahs dan Menara Perawan dan museum petroglif “Gobustan”. Pada gilirannya, keingintahuan sejarah dan arkeologi unik lainnya.

Pengumuman oleh Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev tahun 2011 sebagai Tahun Pariwisata. Persiapan dan penyelenggaraan kontes internasional bergengsi “Eurovision-2012” di ibu kota Azerbaijan telah menciptakan peluang baru untuk meningkatkan arus wisatawan dari seluruh dunia. Memberikan dorongan yang kuat untuk pengembangan pariwisata domestik. Khususnya, di Tahun Pariwisata banyak dibuka hotel-hotel baru di kawasan wisata. Jalan-jalan menuju cagar budaya dan sejarah serta situs-situs tujuan khusus telah diperbaiki dan diperbaiki, rambu-rambu lalu lintas wisata telah didirikan, pembangunan Kompleks wisata “Shahdag” telah dipercepat, pembangunan infrastruktur pariwisata di cagar budaya dan sejarah seperti Shabran dan Lahij, telah dilaksanakan. Draf navigasi GoMap yang mencakup data tentang kawasan wisata, monumen, dan landmark lain negara juga telah diterapkan.

Sebagai hasil dari tindakan pemerintah di negara tersebut, hotel modern dan infrastruktur layanan telah didirikan. Pelatihan personel untuk industri pariwisata telah disediakan, dan jaringan yang luas dari agen perjalanan telah dipastikan. Informasi dan struktur periklanan berhasil beroperasi, banyak rute wisata yang melewati daerah paling indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *